Respons AKBP Dody Atas Pengakuan Teddy Minahasa Soal Tukar Sabu-Sabu hanya Candaan, Telak Banget

Minggu, 20 November 2022 – 00:06 WIB
Respons AKBP Dody Atas Pengakuan Teddy Minahasa Soal Tukar Sabu-Sabu hanya Candaan, Telak Banget - JPNN.com Jakarta
Kuasa hukum Ajun Komisaris Besar AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba memberikan keterangan kepada media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Tersangka penyalahgunaan narkoba AKBP Dody Prawiranegara merespons pengakuan Irjen Teddy Minahasa soal perintah menukar sabu-sabu hanya bercanda.

Dody melalui kuasa hukumnya, Adriel Viari Purba membantah kalau perintah itu hanya candaan.

"Orang katanya bercanda, tetapi terus ada chat WhatsApp yang dikirimkan, jadinya Pak Dody ini mengulur-ulur waktu sebagai wujud dari ketidakmauan dia untuk menyetujui atau melaksanakan perintah Pak TM," kata Adriel saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat malam.

Adriel menuturkan kliennya itu mengarahkan perintah tersebut dengan meminta tolong bantuan tersangka lainnya, Syamsul Ma'arif atau Arif agar menghubungi tersangka Anita yang pada saat itu sebagai 'cepu' alias tukang mengadu untuk bertemu di Jakarta.

"Kalau becandaan kenapa terus-terusan gitu," tambahnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa mengatakan perintah kepada mantan anak buahnya, AKBP Dody untuk menukar barang bukti sabu-sabu dengan tawas hanya bercanda.

"Itu tidak, itu hanya, itu ada tanda emoticon. Itu adalah sekadar canda dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan benar-benar dilaksanakan penukaran," kata pengacara Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea di Mako Polda Metro Jaya, Jumat.

Hotman juga menyebut bahwa saat itu Teddy sedang mengetes AKBP Dody, yang kala itu menjabat Kapolres Bukit Tinggi, dan mengeklaim hal itu adalah hal biasa.

Tersangka penyalahgunaan narkoba AKBP Dody Prawiranegara merespons pengakuan Irjen Teddy Minahasa soal perintah menukar sabu-sabu hanya bercanda.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News